Home » Banggai Laut » Pansus Tuntaskan Empat Raperda
Pansus Tuntaskan  Empat Raperda
Empat raperda produk masa sidang I DPRD Balut dibahas dalam rapat finalisasi Senin (13/6). Setelah itu, regulasi baru tersebut akan diparipurnakan Rabu (15/6).

Pansus Tuntaskan Empat Raperda

BANGGAI – Empat rancangan peraturan daerah (raperda) akhirnya tuntas pada Senin (13/6). Rapat Panitia Khusus (Pansus) yang digelar di ruang rapat DPRD Banggai Laut (Balut) itu, dipimpin langsung Ketua Bapperda Umar Ali Bunta.
Empat regulasi baru tersebut yakni, dua raperda tentang tata cara pemilihan, pengangkatan dan pemberhentian kepala desa dan perangkat desa serta dua raperda tentang tata cara penyertaan modal kepada PDAM dan Bank BPD Sulteng Cabang Kabupaten Balut.
Sebenarnya pada masa sidang I, Bapperda menggodok lima raperda. Namun satu raperda yang mengatur tentang Badan Permusyawaratan Desa (BPD) belum bisa dilaksanakan karena masih menunggu Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri).
Anggota Komisi I DPRD Balut, Wedy Pattiwael menyatakan setelah finalisasi, ke empat raperda tersebut segera diparipurnakan pada Rabu (15/6).  “Untuk paripurnanya diagendakan Rabu ini,” kata anggota legislatif dari Kecamatan Banggai Utara tersebut. (Sbt)

About uman