Home » Luwuk Utara-Timur » Tidak Mengeluh Meski Berpuasa
Tidak Mengeluh Meski Berpuasa
Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo (pakai topi) saat menyapa sejumlah warga Maahas yang tengah membersihkan lingkungan Minggu (12/6).

Tidak Mengeluh Meski Berpuasa

Jalan Moh Hatta, Minggu (12/6) pagi, ramai dengan masyarakat yang tengah memegang peralatan kebersihan, sejumlah kendaraan dinas diantaranya bernomor polisi DN 1 dan 5 terparkir tidak jauh dari lokasi tersebut.

Catatan, Fajri Rahmadhani/Luwuk Post

Yang pasti saya tidak heran lagi melihat suasana tersebut, karena Sabtu (11/6) malam saya sudah diberitahu oleh Lurah Maahas, Andi Rustam Pettasiri, bahwa akan ada rencana kerja bakti bersama Bupati dan Wakil Bupati, Ir Herwin Yatim dan Mustar Labolo.
Tidak ada kata menunggu, sejak pukul 06.45, sebagian masyarakat justru sudah lebih dulu bekerja membersihkan saluran air yang tersumbat sebelum kedatangan Bupati dan Wabub. “Kita mulai saja,” instruksi Sekcam Luksel.
Tak lama kemudian, datanglah Wabup disusul dua kendaraan pemadam kebakaran (Damkar) dan kemudian menyemprot sampah yang menyumbat salurah air yang terletak di perempatan jalan, dari kondisinya memang sangat layak disemprot dengan alat damkar, karena sampahnya sudah menyatu dengan tanah hingga tidak bisa jika hanya mengandalkan tenaga manusia.
Usai membersihkan saluran air, Wabub bersama Lurah Maahas, Camat Luksel Sofhian Datu Adam dan beberapa Kabag juga membantu mengangkat sampah yang sudah menumpuk di depan-depan rumah warga.
Bupati yang datang beberapa saat juga langsung bergerak membersihkan sampah disekitar, serta mengecek saluran air yang tersumbat dengan sampah. Masyarakat sekitar yang ditemui koran ini tidak menyembunyikan rasa senang akan keikut sertaan orang-orang penting di Banggai dalam membersihkan sampah, mereka pun berharap kedepan bisa diadakan kontainer sampah, karena selama ini hanya mengandalkan kendaraan sampah yang ukurannya tidak sebanding dengan kouta sampah disetiap harinya. (*)

About uman