Home » Torang p Sekolah » SMP 1 Hadirkan Orang Tua Dalam Pelulusan
SMP 1 Hadirkan Orang Tua Dalam Pelulusan
Orang Tua wali siswa yanng sedang menunggu amplop keulusan dibagikan kepada mereka, Sabtu(11/5).

SMP 1 Hadirkan Orang Tua Dalam Pelulusan

LUWUK– Pelulusan di SMP Negeri 1 Luwuk terasa berbeda dibandingkan sekolah lain, Sabtu (11/5) kemarin, pasalnya orang tua/wali siswa kelas tiga hadir dalam pengumuman pelulusan dan menerima langsung amplop berisi keterangan lulus atau tidak siswa kelas tiga. Wakasek Humas SMP 1 Luwuk, Supardi Putala, mengatakan kehadiran orang tua memang telah direncanakan oleh pihak sekolah, agar ada pendekatan emosional orang tua, siswa, dan sekolah mengenai kelanjutan pendidikan peserta didik.
Supardi juga mengungkapkan rasa syukurnya, hal itu dikarenakan sebanyan 215 siswa kelas tiga yang menjadi peserta UN tahun ini lulus seratus persen. Tidak hanya itu, menurutnya ada kenaikan nilai pada UN tahun ini dibandingkan dengan UN tahun lalu, tahun ini pesera UN rata-rata mendapatkan angka 7 dari 5,5 sebagai nilai standar kelulusan. Bahkan, ada beberapa siswa yang menembus angka 9.
“Walaupun pihak sekolah yang menentukan kelulusan, siswa tetap berusaha yang terbaik dengan berusaha mendapatkan nilai yang baik pula. Nilai sekolah mereka tak ada yang terganjal semuanya baik apalagi ditambah dengan nilai UN,” pungkasnya. Pantauan harian ini, beberapa orang tua siswa terlihat bangga dengan pencapaian anak mereka. Guru dan orang tua wali siswa terlihat membaur dalam suasana haru bercampur suka cita. “Pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah dan pihak sekolah, tapi orang tua juga mempunyai andil di dalamnya,” tutupnya.
Di tempat yang berbeda, suasana suka cita pelulusan juga terasa di SMP Negeri 1 Luwuk, peserta didik terlihat senang dengan hasil yang mereka miliki. Wakasek Kesiswaan SMP Negeri 3 Luwuk, Faridah Abdullah, mengatakan siswa kelas tiga lulus seratus persen dengan hasil yang memuaskan. “ Alhamdulillahh peserta UN 219 siswa dan Lulus semua,” ujarnya bangga. (kha)

About uman