Home » Politik » Formatur Musda PAN Hanya Formalitas
Formatur Musda PAN Hanya Formalitas
Tim formatur Musda IV PAN Banggai dinilai hanya formalitas. Tampak suasana Musda DPD PAN Banggai yang dilaksanakan di hotel Estrella, beberapa waktu lalu.

Formatur Musda PAN Hanya Formalitas

LUWUK– Bukan tanpa alasan ketika durasi waktu selama 14 hari tak termanfaatkan untuk menentukan figur Ketua DPD PAN Kabupaten Banggai periode 2015-2020. Sebab selama range waktu yang diberikan itu, tim formatur tidak pernah melaksanakan rapat. Lahir persepsi, tim formatur dibentuk hanyalah formalitas.
Kader PAN Kabupaten Banggai kepada Luwuk Post, Sabtu pekan lalu mengatakan, mulai dari tujuh hari pertama hingga tujuh hari kedua, tim formatur yang terdiri dari Moh. Djufrie Diko, Ibrahim Darise, Ninin Saluki dan Romy Botutihe tak pernah melaksanakan pertemuan. “Bagaimana menentukan ketua dan komposisi lain, tim formatur saja tidak pernah rapat,” kata kader PAN yang meminta identitasnya dirahasiakan.
Unsur DPW PAN Sulteng lanjut sumber yang masuk dalam tim formatur juga tidak pernah membangun komunikasi dengan keempat tim formatur DPD PAN Banggai agar melaksanakan rapat, usai Musda PAN Banggai yang dilaksanakan di Hotel Estrella Luwuk, beberapa waktu lalu itu.
Mestinya kata sumber lagi, ada pihak yang menjadi mediator sehingga rapat tim formatur dilaksanakan. Tapi faktanya hingga selesai masa waktu 14 hari, rapat itu tak pernah ada.
Sumber menduga, ini menjadi setingan tertentu, sehingga ketika tidak ada hasil kerja tim formatur, maka kewenangan menentukan Ketua DPD PAN Banggai diambil alih oleh Ketua DPW PAN Sulteng. “Bisa saja ini sudah diseting seperti itu,” ujar sumber.
Salah satu tim formatur Romy Botutihe pernah berkomentar. Kata dia, sejak dibentuk tim formatur Musda PAN Banggai, tak pernah dilaksanakan rapat. Romy mengaku telah berupaya berkomunikasi dengan unsur DPW PAN Sulteng yang juga masuk dalam tim formatur. Tapi tidak mendapat respon. “Bagaimana merumuskan ketua, rapat saja tidak pernah dilaksanakan hingga batas waktu yang ditentukan,” kata Romy kala itu. (yan)

About uman