Home » Metro Luwuk » Dispetarung Belum Sodorkan Solusi
Dispetarung Belum Sodorkan Solusi
Lapak di teluk Lalong tetap akan dibongkar untuk perluasan RTH, namun belum ada solusi bagi pemilik lapak. Nampak kondisi lapak belum lama ini.

Dispetarung Belum Sodorkan Solusi

LUWUK– Dinas Perumahan Tata Ruang dan Tata Kota (DISPETARUNG) Kabupaten Banggai belum bisa memberi solusi mengenai tempat berjualan sementara bagi para pedagang selama proses perluasan Ruang Terbuka Hijaun (RTH) teluk lalong berlangsung.
Kepala Bidang (Kabid) Tata Ruang dan Tata Kota, Cristian, kepada wartawan kemarin, Jum’at (10/6) membenarkan kalau mereka belum bisa memastikan tempat berjualan sementara untuk para pedagang berjualan selama proses berlangsung, “Belum ada bayangan mengenai tempat untuk para pedagang bisa berjualan selama waktu pembongkaran lapak dan perluasan RTH, tapi kalu melihat keadaan mungkin mereka bisa berjualan di atas trotoar sepanjang teluk lalong,” terangnya.
Cristian juga menjelaskan, para pedagang jangan terlalu khawatir dengan masa depan mereka, karena anggaran perluasan RTH ini sudah satu paket dengan pembangunan lapak baru, dananya dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).
Ketika pembangunan selesai mereka langsung bisa berjualan kembali. Mengenai tempat berjualan sementara, Cristian mengatakan, pemerintah tetap akan mencari solusi atas permasalahan tersebut.(tr-53)

About uman