Home » Berita Utama » Win Star Resmi Pimpin Banggai
Win Star Resmi Pimpin Banggai
Gubernur Sulteng Longki Djanggola saat mengambil sumpah jabatan kepada Bupati dan Wakil Bupati Banggai terpilih Herwin Yatim dan Mustar Labolo.

Win Star Resmi Pimpin Banggai

LUWUK—Siapa bilang Herwin Yatim dan Mustar Labolo batal dilantik. Rumor sesat yang beredar belakangan ini dimentahkan setelah Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola melantik secara resmi pasangan dengan tagline Win Star itu sebagai bupati dan wakil bupati Banggai periode 2016-2021 bertempat di kantor Gubernur Provinsi Sulteng, Rabu (8/6).
“Apakah saudara Haji Herwin Yatim dan saudara Haji Mustar Labolo bersedia diambil sumpahnya,” tanya Gubernur Longki. “Bersedia,” jawab Herwin Yatim dan Mustar Labolo, tegas.
Prosesi pelantikan merupakan tindaklanjut Gubernur atas SK (surat keputusan) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor: 131.72-4992 tahun 2016 tentang pengangkatan bupati dan SK Nomor: 132.72-4993 tahun 2016 tentang pengangkatan wakil bupati periode 2016-2021. Dengan demikian, masa jabatan Bupati Banggai periode 2011-2016, HM Sofhian Mile dengan wakilnya Herwin Yatim berakhir dengan ucapan terimakasih atas pengabdiannya selama satu periode terakhir.
Prosesi pelantikan bupati dan wakil bupati Banggai berlangsung hikmat dan paripurna. Tamu undangan antusias sehingga tak satupun kursi yang disediakan panitia terlihat kosong. Para kepala daerah di seluruh wilayah cakupan Sulteng turut hadir.  Unsur forkopimda Sulteng beserta Banggai, pimpinan dan sejumlah aleg DPRD Sulteng beserta DPRD Banggai juga turut hadir. Disamping itu, keluarga besar Win Star yang dipimpin tokoh Banggai, Murad Husain tak mau melewatkan agenda bersejarah tersebut.
Para politisi senior Banggai dan Sulteng diantaranya Murad U Nasir juga nampak menghadiri kegiatan pelantikan, dan masih banyak lagi elemen masyarakat selaku tamu undangan. Uniknya, ratusan relawan Win Star perwakilan 23 Kecamatan se-Kabupaten Banggai rela melangkahkan kaki ke ibukota provinsi untuk menjadi saksi dilantiknya pimpinan pembawa wajah baru tanah Babasal kedepan.
Dalam sambutannya, Gubernur Longki Djanggola berharap kepada Win Star untuk mengemban amanah rakyat sebaik mungkin, serta bekerjasama untuk mewujudkan program pemerintah pusat dan provinsi melalui program dan visi misi yang telah dicanangkan Win Star.
“Selamat kepada saudara Herwin Yatim dan Mustar Labolo. Dan terimakasih sebesar-besarnya kepada saudara HM Sofhian Mile yang telah mengabdi untuk daerah, meski saat ini yang bersangkutan tak hadir,” pungkas Longki.
Hingga berakhirnya prosesi pelantikan, Herwin Yatim dan Mustar tak henti menebar senyum bahagia dan keharuan disela-sela ucapan selamat dari ratusan udangan dan relawan serta sejumlah masyarakat.(man)

About uman