Home » Banggai Kepulauan » Panwaslih Sambangi Ketua DPRD
Panwaslih Sambangi Ketua DPRD
Ketua dan anggota Panwaslih Kabupaten Bangkep, Rabu (8/6) bertemu dengan Ketua DPRD Bangkep, Mohamad Risal Arwie guna meminta dukungan penambahan anggaran pengawasan pada pilkada 2017.

Panwaslih Sambangi Ketua DPRD

SALAKAN– Tak hanya KPU yang mengaku kekurangan anggaran untuk menyukseskan pilkada Bangkep 2017. Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) juga mengeluhkan hal yang sama.
Untuk memperjuangkan ketambahan anggaran, Panwaslih Bangkep, melakukan sejumlah upaya lobi-lobi ke eksekutif dan legislatif. Selain mendatangi, Sekretaris Daerah (Sekda) Bangkep, Sudirman Salotan, tiga komisioner Panswaslih Bangkep, juga menyambangi Ketua DPRD Bangkep, Muhamad Risal Arwie.
Pertemuan antara Risal dan ketua Panwaslih, Khaeruddin Ilyas dan dua anggotanya Jeproyanto dan Saprianto Lumuan terjadi kemarin (8/6).
Menurut Khaerudin, ketambahan anggaran untuk Panwaslih sangat penting guna mendukung suksesnya pelaksanaan pilkada Bangkep pada Februari 2017 nantinya.
Menangapi permintaan Panwaslih, Risal berjanji akan akan memperjuangkannya. Untuk tahapan awal, kata Risal, pihaknya secepatnya akan mengkoordinasikan masalah tersebut dengan eksekutif.
“Insya Allah, secepatnya hal ini akan saya koordinasikan dengan Pemda Bangkep. Ini harus segera dilakukan karena tahapan pilkada yang telah berjalan seyognya sudah harus diawasi oleh Panwaslih Bangkep,” ujar Risal. (Wan)

About uman