Home » Berita Utama » Pokja Sultim Menang Gugatan
Pokja Sultim Menang Gugatan
Basri Sono

Pokja Sultim Menang Gugatan

LUWUK-Majelis Hakim memenangkan gugatan PTUN yang diajukkan Pokja Sultim terhadap DPRD Sulteng. Kabar gembira ini disampaikan Ketua FP3-Sultim Basri Sono. “Alhamdulillah, gugatan Pokja Sultim dikabulkan hakim PTUN,” kata Basri Sono kepada Luwuk Post, Minggu (5/6).
Informasi yang disampaikan mantan anggota DPRD Sulteng ini bersumber dari pihak berkompoten. “Saya dihubungi Panitera PTUN, Willian Kaunang dan menyampaikan kabar gembira itu,” ucap Basri Sono. Tanggal 13 Juni 2016 nanti Ketua DPRD Provinsi Sulteng dipanggil Ketua Pengadilan TUN tanda tangan keputusan.
Info lain yang disampaikan mantan Rektor Unismuh Luwuk ini terkait pelaksanaan audiens bersama Komite I DPD RI terkait daerah otonom baru (DOB) Provinsi Sultim. “Saya juga mendapat SMS dari staf anggota DPD RI Nurmawati Dewi Bantilan,” kata Basri Sono. Adapun inti dari bunyi pesan singkat itu jadwal audiens berubah, yang awalnya dilaksanakan Rabu, 8 Juni dipercepat pada Selasa 7 Juni. “Itu merupakan permintaan Mendagri. Makanya jadwal audiens dipercepat,” kata Basri Sono.
Pada kesempatan itu, mantan Wakil Ketua DPRD Banggai meminta kepada rakyat Sultim yang tergabung dalam enam kabupaten, Banggai, Bangkep, Balut, Morowali, Morowali Utara dan Tojo Unauna untuk segera menyatukan langkah dan persepsi dalam menyambut pembentukan DOB dijazirah timur Sulteng itu.
Ia juga menghimbau kepada para elit di wilayah Sultim untuk dapat memberikan kontribusi berupa pendanaan, sehingga apa yang menjadi aspirasi sejak belasan tahun lalu tersebut segera terealisasi. “Perjuangan pembentukan DOB tinggal selangkah lagi. Mari kita sama-sama memberikan kontribusi terbaik terhadap Sultim,” imbau Basri Sono. (yan)

About uman