Home » Berita Utama » Jangan Percaya Isu Plt
Jangan Percaya Isu Plt
Usai upacara para kader PDIP foto bersama. Salam tiga jari menjadi bagian dari aksi mereka dihadapan kamera.

Jangan Percaya Isu Plt

LUWUK– Kabar yang menyebut akan ada pelaksana tugas (Plt) Bupati Banggai, tak membuat bupati Banggai terpilih Herwin Yatim gusar. Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Banggai ini tampak tenang. Dihadapan puluhan kader banteng moncong putih bertempat di sekretariat DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Banggai, Rabu (1/6) kemarin, Ia meminta agar warga tidak percaya isu. “Jangan termakan isu akan adanya Plt Bupati,” kata Herwin sembari mendapat aplous para kadernya.
Memang kata Herwin, semakin dekat pelaksanaan pelantikan bupati dan wakil bupati Banggai, yang rencananya dihelat tanggal 9 Juni mendatang, semakin kencang juga isu yang dihembuskan. Tapi Herwin memaknai itu bagian dari dinamika politik, yang tidak perlu disikapi serius.
Herwin mengaku, sekalipun masih ada pihak tertentu yang merasa ‘stres’ dan terus berkoar atas ketidak puasan hasil pilkada yang legal, tapi tidak sedikit pula masyarakat Kabupaten Banggai yang menantikan momentum bersejarah (pelantikan bupati dan wakil bupati) tersebut. “Saat saya turun di lapangan, banyak warga menantikan hari bersejarah itu,” kata Herwin.
Bahkan dukungan moril agar Herwin Yatim kembali terpilih sebagai bupati Banggai untuk periode kedua juga semakin kencang dihembuskan. “Banyak warga yang berteriak agar saya dua periode,” ucap Herwin.
Kedepan lanjut Herwin, saat memimpin Kabupaten Banggai, ia tidak alergi untuk dikritik. Malah janji Herwin, kritikkan yang sifatnya untuk perbaikan itu akan disambut positif. “Saya siap menyambut kritikan. Tapi kalau dimaki, saya tidak akan membalasnya. Biar saja Allah SWT yang membalasnya,” ucap Herwin.
Pelantikan bupati dan wakil bupati Banggai pada tanggal 9 Juni, sepertinya tidak akan bergeser. Itu tercermin lewat kesiapan para kader PDI-Perjuangan Kabupaten Banggai dalam menyambutnya. Tanggal 10 Juni pagi direncanakan dilaksanakan penyambutan Herwin-Mustar di bandara Sukuran Aminuddin Amir. Setelah itu menggelar buka puasa bersama di rumah jabatan (Rujab) Wakil Bupati di jalan Urip Sumoharjo Luwuk. (yan)

About uman