Home » Politik » Tak Ada yang Bisa Membatalkan Pelantikan
Tak Ada yang Bisa Membatalkan Pelantikan
Kiran Kamran

Tak Ada yang Bisa Membatalkan Pelantikan

LUWUK– Koordinator Lembaga Pemantau Kinerja Legislatif, Eksekutif dan Yudikayif (LPKLEY) Kabupaten Banggai menegaskan, tidak ada yang bisa membatalkan pelantikan Herwin Yatim dan Mustar Labolo (WIN STAR), sebagai bupati dan wakil bupati Banggai. “Tidak ada kekuatan yang bisa menghambat, apalagi membatalkan pelantikan WIN STAR,” ucap Kiran, kemarin.
Dia berujar, secara politik pasangan yang pada pilkada Banggai 2015 diusung PDIP dan Partai Demokrat itu telah mengungguli dua pasangan rivalnya. Sedang secara hukum pasangan yang saat itu mengantongi nomor urut 3 tersebut melalui putusan Mahkamah Konstitusi (MK) juga telah dimenangkan WIN STAR.
“Putusan MK bersifat final dan mengikat, dengan demikian tidak bisa diganggu gugat. Begitu juga jadwal pelantikan tetap akan dilaksanakan sesuai jadwal, kecuali ada hal yang dianggap bertentangan dengan peraturan yang berlaku,” kata Kiran.
Bagi Kiran, Ketika masih ada yang terus memperdebatkan pelantikan, maka dipastikan oranp tersebut buta hukum. “Pilkada Banggai telah selesai. Dan kini telah melahirkan bupati dan wakil bupati baru yakni Herwin dan Mustar,” tutupnya. (yan)

About uman