Home » Kampus » HMTI Unismuh Gelar Mubes
HMTI Unismuh Gelar Mubes
Pimpinan sidang pleno, Mutiara Abby (kanan), saat menyerahkan dokumen hasil-hasil Mubes kepada ketua HMTI terpilih periode 2016-2017.

HMTI Unismuh Gelar Mubes

LUWUK– Melalui musyawarah besar (Mubes) ke-V Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) Universitas Muhammadiyah Luwuk, akhirnya melahirkan pemimpin baru. Andi Fajarudin, mahasiswa industri semester IV, akhirnya terpilih menjadi ketua umum HMTI, setelah mengalahkan dua rivalnya masing-masing Kristianto dan Muhammad Ma’ruf.
Dari 33 peserta yang diregistrasi, Andi Fajarudin mengantongi 19 suara. Sementara Kristianto meraih 8 suara, sedang Muhammad Ma’ruf hanya meraih 5 suara.
Andi Fajarudin saat dikonfimrasi menyatakan, ia akan merangkul seluruh mahasiswa industri untuk terus memajukan dan mengambangkan HMTI. Bahkan, kreativitas dan inovasi yang dimiliki mahasiswa industri akan lebih ditingkatkan lagi dari tahun-tahun sebelumnya.
Kata dia, HMTI ke depannya, akan membuka jaringan ke perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang industri, baik di wilayah Kabupaten Banggai maupun luar daerah. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia, utamanya di bidang insdutri. “Selama ini, kami sudah buka jaringan ke perusahaan. Seperti Multi Nabati, Kurnia Luwuk Sejati. Bahkan perusahan gula yang ada di Gorontalo. Insya Allah, ked epannya kami akan masuk di perusahaan yang bergerak di industri minyak dan gas,” tandas Andi Fajarudin, Selasa (31/5).
Sementara itu, Ketua Umum HMTI demisioner, Try Anugrah, mengungkapkan, meskipun capaian program yang ia pimpin selama satu tahun belum memenuhi target, tapi bisa membawa HMTI lebih dikenal di eksternal kampus. “Capaian program saya hanya 70 persen, dari 20 program yang direncanakan hanya 14 program yang berhasil dicapai,” ungkapnya.
Ia mengharapkan, kepengurusan yang dipimpin oleh Andi Fajarudin semoga bisa meraih prestasi yang maksimal. Minimal, program kerja yang sudah disepakati melalui hasil Mubes dapat terealisasi dan dipertanggung jawabkan.
“Seluruh mahasiswa industri akan bahu-membahu dalam membantu pengurus HMTI periode 2016-2017 untuk mencapai hasil yang masksimal,” kata Try. (awi)

About uman