Home » Politik » Tahun Ini, Ruangan DPRD Ditambah
Tahun Ini, Ruangan DPRD Ditambah
Syarifudin Tjatjo

Tahun Ini, Ruangan DPRD Ditambah

LUWUK– Jumlah ruangan di kantor DPRD Banggai dinilai belum memadai. Atas pertimbangan itulah sehingga tahun anggaran ini kantor milik rakyat tersebut akan dilakukan penambahan ruangan. Estimasi anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp1 miliar lebih.
Sekretaris DPRD Banggai, Machsun Djaga yang ditemui di ruang kerjanya, Senin (30/5) kemarin mengatakan, bagian belakang kantor dewan, rencananya akan dibangun ruangan rapat. “Tidak menutup akses jalan bagian belakang. Sebab bangunannya berada diatasnya,” kata Sekwan. Bangunan baru itu nantinya akan difungsikan sebagai ruang rapat Pansus dan Banggar sekaligus tempat pertemuan dengan masyarakat yang membawa aspirasi di dewan. “Selama ini ruangan di lantai II difungsikan ganda. Tapi dengan adanya penambahan itu, maka ruangan tersebut khusus untuk rapat paripurna,” kata Machsun.
Rencana lain sambung Sekwan juga akan dibangun ruang fraksi serta ruang komisi. “Masing-masing pada sisi kanan dan kiri dua bangunan itu diadakan,” kata Sekwan. Selain ruangan fraksi tidak cukup, mengingat sebagian fraksi menggunakan satu ruangan juga mengantisipasi kedepan ketambahan jumlah fraksi dan jumlah komisi di DPRD Banggai.
Untuk pembangunannya kata Sekwan lagi tak dikelola oleh Sekretariat DPRD, melainkan dikelola oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Banggai. “Kami belum terima gambarnya. Begitu juga dengan total anggaran yang dibutuhkan. Tapi yang pasti pagunya diatas Rp1 miliar,” kata Machsun. (yan)

About uman