Home » Politik » Komisi 3 Undang Dispenda dan BPMPPT
Komisi 3 Undang Dispenda dan BPMPPT
Machsun Djaga

Komisi 3 Undang Dispenda dan BPMPPT

LUWUK-Hari ini, Selasa (31/5) DPRD Banggai melalui Komisi 3 akan melakukan rapat evaluasi terhadap pencapaian target pendapatan asli daerah (PAD) dari bidang perijinan. Ketua Komisi 3, Saripudin Tjatjo mengungkapkan rapat itu akan menghadirkan dua instansi terkait. Yakni, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) bersama Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPMPPT) Banggai.
“Undangan kita itu akan dilaksanakan besok (hari ini,red) jam 9 pagi. Yang diundang itu Dispenda dan BPMPPT. Kita akan evaluasi sudah sampai dimana pencapaian target PAD,” kata Saripudin Tjatjo, Senin (30/5).
Dijelaskan, yang akan menjadi agenda rapat adalah pembahasan pokok-pokok persoalan yang dihadapi SKPD dalam penagihan retribusi atau pajak dari perusahaan. Sebab, dari data yang sempat dibahas dalam pertemuan sebelumnya, terungkap ada sekira Rp3 miliar pajak yang belum dibayarkan perusahaan. “Informasinya ada beberapa perusahaan sudah bersedia membayar, tapi kita belum dapat data rillnya berapa perusahaan yang telah melunasi tunggakan pajak,” jelas Om Arif-sapaan Saripudin, saat ditemui di ruang komisi 3.
Dari pertemuan nanti, kata Saripudin, yang akan dicermati apakah memang beberapa perusahaan itu bandel. Artinya, tidak mau membayar kewajibannya ke daerah, atau karena SKPD terkait memang kurang gesit dalam penagihan. “Hasilnya besok baru ketahuan. Makanya, rapat ini kita lanjutkan lagi untuk mendapatkan kepastian sudah berapa perusahaan yang kooperatif,” pungkasnya.(van)

About uman