Home » Politik » BK Siap Proses Oknum Aleg ‘Tolol’
BK Siap Proses Oknum Aleg ‘Tolol’
Syafrudin Husain

BK Siap Proses Oknum Aleg ‘Tolol’

LUWUK-Badan Kehormatan (BK) DPRD Banggai siap memproses oknum aleg yang diduga melakukan pelanggaran dengan menyampaikan isu fitnah terkait pemotongan gaji para wakil rakyat dalam kurun waktu dua tahun terakhir. Ketua BK, Syafrudin Husain menyatakan pihaknya tinggal menunggu hasil penyelidikan polisi. “Nantinya laporan yang sudah dimasukkan ke Polres itu akan diselidiki dan pasti terungkap anggota LSM dapat infonya dari mana. Kalau benar ada oknum aleg yang menyampaikan itu maka kita siap untuk panggil yang bersangkutan,” pungkasnya, Senin (30/5).
Syafrudin juga menegaskan ketika diketahui siapa dibalik semua itu, BK memanggil oknum aleg yang menjadi sumber fitnah tersebut. Hasil klarifikasi itulah yang akan menentukan apakah si oknum aleg akan diberikan sanksi atau tidak. “Untuk sementara kita tetap menunggu hasil penyelidikan polisi karena sudah dilaporkan,” paparnya.
Menurut Haji Udin-sapaan akrabnya, apa yang sempat menjadi perbincangan publik melalui media itu harus ditindaklanjuti. Ia juga mengaku sangat menyesalkan sikap oknum aleg yang menyampaikan adanya pemotongan gaji sebesar Rp5 juta. “Dimana-mana tetap ada yang sifatnya rahasia. Kalau memang pemotongan itu benar dan dia sampaikan ke luar itu biasa. Tapi ini, apa yang disampaikan tidak benar. Semua aleg tidak ada yang merasa ada pemotongan. Ini kan tolol namanya,” kata Haji Udin.
Menurutnya, sebagai anggota DPRD yang terhormat, setiap aleg pastinya memiliki  dasar pendidikan yang mumpuni. Semestinya, masalah apapun yang ada di DPRD dan akan dikeluarkan pastinya dipikirkan terlebih dahulu. Sehingga, tidak terjadi kesalahan dalam penyampaian informasi. Melihat apa yang terjadi, Syafrudin hanya memiliki dua opsi. Pertama, informasi yang disampaikan dipelintir oknum LSM atau si penyampai isu memang ‘tolol’, karena menyampaikan hal yang Ia sendiri tidak pahami. “Tetap akan ada sanksi, kalau terbukti minimal ada sanksi teguran,” tutupnya.(van)

About uman