Home » Politik » Seminggu, Ruang Komisi 3 DPRD Kosong
Seminggu, Ruang Komisi 3 DPRD Kosong
Karena banyak yang absen, ruangan Komisi 3 DPRD Banggai ‘dikuasai’ para aktivis dan jurnalis, Selasa (24/5).

Seminggu, Ruang Komisi 3 DPRD Kosong

LUWUK– Bukan tanpa agenda Sekretaris Gabungan Aktivis Mantailobo (GAM), Akli Suong bertandang di ruang Komisi 3 DPRD Banggai, Selasa (24/5). Tapi dia kecewa. Tak ada personil komisi yang membidangi masalah perekonomian itu untuk dijumpainya.
“Saya kemari untuk mempertanyakan rekomendasi dewan terkait hasil hearing Komisi 3 DPRD Banggai menyangkut masalah pupuk. Tapi tidak ada personil komisi 3 yang saya temui. Tentu saja saya kecewa berat,” kata Akli.
Kasus pupuk yang telah berpolemik itu lanjut Akli, telah dihearing Komisi 3 sekitar bulan lalu. Namun hasil hearing yang melibatkan sejumlah pihak berkompoten itu, belum jelas. “Sepanjang belum ada rekomendasi, maka wajar disebut belum jelas penanganannya,” kata Akli.
Satu hal juga yang disorotinya, yakni papan nama Komisi 3. Pasalnya, dalam papan struktur personil komisi, tertera semua aleg hadir. Tapi kenyataannya hingga siang kemarin sebagian besar absen.
Beberapa aleg Komisi 3 yang hadir ketika itu, hanyalah tiga personil. Mereka adalah Sientje Najoan, Su’dan Latjeno serta Moh. Djufrie Diko. Namun kehadiran mereka tak membuat Akli puas. Sebab dia tidak mendapatkan jawaban tentang rekomendasi dewan terkait polemik pupuk.
Rabu (25/5) kemarin, ketua komisi 3, Saripudin Tjatjo sudah mulai berkantor dan langsung menerima pertanyaan sejumlah wartawan. Selain keluar daerah karena urusan partai, Saripudin mengaku sempat sakit sehingga berhalangan masuk. “Saya sudah pulang sejak kemarin. Hanya saya sempat drop makanya tidak masuk kantor,” tuturnya. (yan/van)

About uman