Home » Metro Luwuk » Bupati Sebut Lengkap Para Undangan
Bupati Sebut Lengkap Para Undangan
Ketiga srikandi lalong dari kiri Masnawati Muhammad, Yeny Lyanto dan Dewi Shintana Matorang nyaris lupa disebut Bupati Sofhian Mile pada peresmian Graha Dongkalan, Rabu (25/5) kemarin.

Bupati Sebut Lengkap Para Undangan

LUWUK– Bupati Banggai, Sofhian Mile tak mau ada yang kecewa disaat peresmian Graha Dongkalan, Rabu (25/5) kemarin. Disaat opening sambutan lisannya, Sofhian menyebut lengkap para undangan yang hadir.
Pejabat Forkopimda pertama yang diucap Sofhian adalah Kapolres Banggai, AKBP Jamaludin Farti. Tak sekedar menyebut karena Jamaludin hadir. Namun Sofhian turut memberi apresiasi atas peran Polres Banggai.
“Saya beri apresiasi buat Kapolres. Lewat andil instutisi itu dapat mengamankan prosesi peresmian Graha Dongkalan ini, termasuk pengaturan lalulintas,” ucap Sofhian. Ucapan selanjutnya diperuntukkan bupati buat Kejari Luwuk dan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Luwuk. “Sejak tadi malam keduanya sudah berkoordinasi dengan saya terkait dengan kegiatan hari ini,” kata Sofhian.
Dandim 1308/LB Letkol Inf. Sapto Irianto tak sempat hadir. Pada waktu bersamaan, dilaksanakan tes urine di Makodim. Kasdim Mayor Inf. Jufri Halimu hadir mewakili Dandim.
Meski begitu, Sofhian tetap menyebut sesaat sebelum ia masuk dalam inti sambutannya. “Terima kasih juga kepada Kasdim yang mewakili Dandim. Pak Jufri ini adalah anak Luwuk,” terang Sofhian. Giliran selanjutnya yang disentil Sofhian adalah Sekkab Banggai, Syahrial Labelo. “Pak Sekkab juga semalam telah berkoordinasi,” kata Sofhian.
Belum selesai sapaan Sofhian kepada para undangan. Ia selanjutnya menyebut Danposal, BUMN/BUMD, Ketua tim penggerak PKK kabupaten dan kecamatan se-Kabupaten Banggai, para Kepala SKPD dilingkup Pemkab Banggai, para Camat beserta warga lainnya yang turut menyaksikkan persemian itu.
Meski sudah masuk pada isi sambutan, namun Sofhian sengaja belum melanjutkannya. Itu setelah dia melihat trio Aleg DPRD Banggai yang duduk didepan yang lupa disebutkannya.
“Iya, saya juga ucapkan terima kasih atas hadirnya tiga anggota dewan. Masnawati Muhammad, Yeny Lyanto serta Dewi Shintana Matorang. Mungkin ada yang duduk diluar. Saya ucapkan terima kasih atas kehadirannya,” kata Sofhian.
Penyebutan satu persatu para undangan yang hadir pada peresmian Graha Dongkalan oleh Sofhian Mile itu, melahirkan persepsi bahwa bupati yang sebentar lagi memasuki akhir masa jabatan (AMJ) ini tak mau melahirkan polemik, hanya gara-gara tak disebutkan hadir pada hajatan itu. Hal tersebut sebagaimana terlihat pada pelaksanaan Musda IV DPD PAN Kabupaten Banggai, yang dilaksanakan di hotel Estrella Luwuk, belum lama ini. (yan)

About uman