Home » Torang p Sekolah » SMPN 1 Luwuk Terapkan K-13
SMPN 1 Luwuk Terapkan K-13
Muhammad Amin

SMPN 1 Luwuk Terapkan K-13

LUWUK– SMP Negeri 1 Luwuk merupakan salah satu dari dua puluh empat SMP yang ada di Kabupaten Banggai yang akan menerapkan kurikulum 2013 pada tahun ajaran baru 2016/2017. Berbeda dengan Sekolah Menengah Atas, penerapakan kurikulum 2013  SMP akan diberlakukan untuk siswa kelas tujuh hingga kelas sembilan.
Kepala sekolah SMP Negeri 1 Luwuk, Muhammad Amin, mengatakan sekolah yang dipimpinnya pernah menerapkan K-13, namun saat masa peralihan Menteri Pendidikan yang lama, Muhammad Nuh, ke Menteri Pendidikan yang baru Anis Baswedan, serta terdapat polemik tentang K-13, SMP Negeri 1 Luwuk menghentikan K-13 dan kembali ke KTSP. “Kami siap menerapkan K-13. Karena dulu kami pernah memakai K-13,” pungkasnya, Selasa (24/5).
Tiga guru SMP Negeri 1 Luwuk telah dikirim ke Kota Palu untuk menjalani Diklat sebagai Intruktur Kabupaten K-13, mereka merupakan guru mata pelajaran agama, olahraga, kesenian, dan seorang guru ke Makassar untuk mata pelajaran matematika. Muhammad Amin, hari ini bersama dewan guru dan para undangan akan melaksanakan pelepasan untuk kelas tiga yang telah selesai melakukan Ujian Nasional. “Besok (hari ini, red)  kami akan lakukan pelepasan untuk anak-anak kami yang kelas tiga,” tutupnya. (kha)

About uman