Home » Metro Luwuk » Seluruh Kafe Teluk Lalong Dibongkar
Seluruh Kafe Teluk Lalong Dibongkar
Hasanuddin Idris

Seluruh Kafe Teluk Lalong Dibongkar

LUWUK – Pembangunan tahap II Ruang Terbuka Hijau (RTH) akan segera di lanjutkan dalam waktu dekat ini. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Hasanuddin Idris mengundang  pemilik kafe yang berada dikawasan tersebut guna membicarakan rencana tersebut. Ia berharap, pembangunan RTH tidak membuat ada pihak pihak yang merasa dirugikan.
Dari hasil rapat yang dilaksnakan diruangan Aula Dinas Koperasi dan UKM, telah diperoleh solusi terbaik. Semua pedagang yang memiliki kafe diberikan waktu untuk berjuaan selama bulan ramadhan. Setelah itu kafe tersebut akan dibongkar guna kelancaran pembangunan RTH yang hanya diberikan batas waktu selama 6 bulan.
”Ya memang benar kafe akan dibongkar setelah ramadhan guna kelancaran pembangunan RTH yang hanya diberi batas waktu 6 bulan,” tuturnya kemarin (24/5)
Dari hasil rapat awalnya pemilik kafe keberatan dengan hasil yang diputuskan oleh pihak pemerindah daerah. Pasalnya mereka mebayar kontribusi setiap hari dan membayar sewa tenda setiap 6 bulan sekali sebanyak 160 ribu. Mereka mau dibongkar asalkan disediakan tempat untuk berjualan kembali.
Dari pemerintah menyediakan tempat usaha yag berada di dalam kawasan RTH namun dengan ketentuan hanya tempat usaha saja bukan tempat tinggal seperti yang telah terjadi saat ini.
Kafe yang awalnya hanya untuk tempat jualan sekarang sudah dibuat tempat tinggal. Setelah keadaan rapat memanas dan seluruh pemilik kafe diberi pengertian, maka pemiliki kafe setuju untuk dipindahkan.(tr-52)

About uman