Home » Berita Utama » Salahgunakan Lem Fox, Satpol PP Tangkap Pelajar
Salahgunakan Lem Fox, Satpol PP Tangkap Pelajar
Pelajar tingkat pertama di kota Luwuk ditangkap satuan polisi pamong praja di gedung pencak silat saat menggunakan lem fox, sekira pukul 11.00 wita Selasa (24/5).

Salahgunakan Lem Fox, Satpol PP Tangkap Pelajar

LUWUK–Penyalahgunaan lem fox sudah sangat meresahkan. Ironinya, fenomena menghirup uap lem itu juga marak menyasar pelajar. Kemarin sekira pukul 11.00 wita, lima orang remaja ditangkap Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Banggai. Tiga diantaranya pelajar asal sekolah SMP dan SMK di kota Luwuk. Dua diantaranya putus sekolah. Mereka ditangkap saat menggunakan lem fox di gedung pencak silat di jalan Ahmad Yani Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk.
Para pelajar dan remaja yang ditangkap yakni DL (13) siswa SMP, MR (16) siswa SMK, R (15) siswa paket B, serta M (16) dan AHL (18) remaja putus sekolah.
Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Kabupaten Banggai, Moh. Kadri A.Broo penyalahgunaan lem fox sudah sangat meresahkan masyarakat. Karena penyalagunaan perekat plywood dan plastic itu menyebabkan ketidaksadaran sehingga berpotensi menyebabkan perbuatan kriminal. “Sangat prihatin, apalagi mereka masih sangat dibawah umur,” katanya.
Para pelajar yang ditangkap diminta menandatangani surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya. Jika masih kedapatan, maka Satpol PP akan mengambil tindakan tegas.
Penyalagunaan lem fox menjadi sangat cepat karena untuk mendapatkan barang tersebut sangat mudah. Dijual bebas di toko toko.“Ini butuh perhatian semua pihak, terutama dari sekolah dan orang tua, “ katanya.(tr-52)

About uman