Home » Torang p Sekolah » Pengumuman Pelulusan SD/ SMP Dilakukan Bulan Ramadhan
Pengumuman Pelulusan SD/ SMP Dilakukan Bulan Ramadhan
Tasman Malusa

Pengumuman Pelulusan SD/ SMP Dilakukan Bulan Ramadhan

LUWUK – Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banggai, Tasman Malusa, memastikan pengumuman pelulusan SD/ SMP akan dilakukan pada bulan Ramadhan Juni nanti. Untuk pengumuman pelulusan SD, akan dilakukan pada tanggal 25 juni 2016, dan SMP akan dilakukan pada tanggal 11 Juni 2016.
Jika pengumuman dilakukan pada bulan Juni 2016, pendaftaran untuk peserta didik baru dijadwalkan akan dilakukan sesudahnya. Untuk SMP, sesuai Juknis pendaftaran peserta didik baru, pendaftaran dilakukan  setelah pengumuman SD setelah tanggal 25 Juni 2016, sementara sebelum itu sekolah bisa melakukan sosialisasi, hal yang sama juga berlaku untuk SD.
Di tahun ajaran 2016/2017, sebanyak 32 SD dan 24 SMP akan menerapkan Kurikulum 2013. Sebelum penerapan Kurikulum 2013, guru mata pelajaran setiap sekolah akan mengikuti Diklat Kurikulum 2013. “Tahun sebelumnya hanya 9 SD dan 12 SMP yang menerapkan K-13. Jumlah sekolah yang menerapkan K-13 belum setengahnya, tapi pada tahun ajaran baru 2019 / 2020, semua SD dan SMP akan menerapkan K-13,” jelasnya, Selasa (24/5).
Saat ini, lembar jawaban peserta UN Sekolah Dasar sedang dipindai oleh panitia UN tingkat kabupaten, hasil pemindaian berupa CD akan dibawa ke Kota Palu, setelah dari Kota Palu barulah dikirimkan ke Jakarta untuk disetujui oleh Kemendikbud. “Pemeriksaan lembar jawaban UN SMP dan SD memang berbeda, kalau SMP langsung dibawa ke Palu, sedangkan SD kami pindai di sini,” tutupnya. (kha)

About uman