Home » Metro Luwuk » PAUD Serikandi Wisuda 12 Siswa
PAUD Serikandi  Wisuda 12  Siswa
12 Murid PAUD Serikandi diwisuda, Sidoharjo, Moilong,selasa (24/5) sekira pukul 10.00 Wita.

PAUD Serikandi Wisuda 12 Siswa

MOILONG– Sekolah pendidikan anak usia dini (PAUD) Serikandi Desa Sidoharjo Kecamatan Moilong menggelar wisuda terhadap 12 anak didiknya, di Balai Pertemuan Umum desa setempat. Para siswa tersebut  siap dilanjutkan ke sekolah Taman kanak-kanak (TK).
Dalam wisuda PAUD tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Sidoharjo, Kayumi, beserta sekdes dan sejumlah guru PAUD Serikandi itu.
Dalam kegiatan tersebut Kayumi mengucapkan banyak terimakasih kepada guru-guru PAUD yang telah meluangkan waktunya untuk mendidik anak yang belajar di sekolah itu selama tujuh tahun lamanya sejak 2009 lalu.
“PAUD ini sudah lumayan lama, dan peserta didiknya tidak hanya dari Desa Sidoharjo saja, melainkan dari beberapa desa tetangga, contohnya  Minakarya,” imbuhnya, Selasa (24/5).
Menurut Kayumi, peningkatan kualitas pendidikan pada anak di PAUD itu sangatlah cepat, sebab, dalam tiga bulan, anak sudah dapat menghitung dan membaca layaknya anak SD.
“Dengan semangat tim pendidik PAUD ini, perkembangan pengetahuan anak bisa berkembang, walaupun di PAUD ini tidak difokuskan untuk seni karya, sebab, pendidikan di Sekolah Dasar sudah sangat minim diajarkan seni karya, sehingga guru-guru PAUD juga memfokuskan dipelajaran hitung dan membaca,”katanya lagi.
Kayumi berharap, kedepan PAUD tersebut dapat lebih berkembang dan mencerdaskan anak bangsa, sambil menunggu bangunan PAUD selesai dikerjakan.(tr-39)

About uman