Home » Metro Luwuk » Kepala SKPD Belum Tersentuh Hukum
Kepala SKPD Belum Tersentuh Hukum
Nasrun Bandiong

Kepala SKPD Belum Tersentuh Hukum

LUWUK– Pemberantasan kasus dugaan korupsi oleh Kejari Luwuk dinilai belum sepenuh hati. Sekalipun sudah ada beberapa aparatur sipil negara (ASN) telah ditetapkan sebagai tersangka, namun dilain sisi belum ada kepala SKPD dilingkup Pemkab Banggai yang tersentuh hukum.
Padahal mereka kata Wakil Sekretaris LSM Gerakkan Elemen Masyarakat Pemantau Urusan Rakyat (Gempur) Kabupaten Banggai, Nasrun Bandiong, adalah para pengguna anggaran.
“Bagi saya belum sepenuh hati penanganan kasus korupsi yang dilakukan Kejari terhadap birokrasi kita,” kata Nasrun kepada Luwuk Post, Selasa (24/5) kemarin.
Kalaupun aparat penegak hukum berpresepsi bahwa mereka tidak menikmati anggaran dari hasil korupsi yang kemudian menjadi alasan sehingga tidak memproses secara hukum, bagi Nasrun itu keliru.
Pasalnya, para Kepala SKPD adalah pihak yang bertanggungjawab atas penggunaan anggaran pada instansi yang dipimpinnya. Bila mencermati pemberitaan di koran, sejumlah oknum ASN telah ditetapkan sebagai tersangka. Dan belum ada oknum Kepala SKPD yang terjerat hukum. Apalagi sudah menjadi rahasia umum bahwa yang punya kewenangan membagi-bagikan proyek adalah Kepala SKPD dan bukan bawahan yang satu-persatu telah ditetapkan tersangka oleh Kejari Luwuk.
“Jangan tebang pilih Kejari dalam mengungkap kasus korupsi. Jangan sampai pula ungkapan yang menyebut bahwa hukum kita tajam ke bawah dan tumpul ke atas itu benar adanya,” kata Nasrun. (yan)

About uman