Home » Politik » Haul Bung Karno tak Diperingati
Haul Bung Karno tak Diperingati
Ismail Indek

Haul Bung Karno tak Diperingati

LUWUK– Tahun ini hari ulang tahun (haul) Bung Karno (Presiden RI) bakal tidak diperingati oleh para kader PDI-Perjuangan di Kabupaten Banggai. Ada faktor yang menjadi penyebabnya, sehingga agenda yang rutin dilaksanakan setiap tanggal 1 Juni itu tak dilaksanakan.
Wakil Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom) DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Banggai, Ismail Indek yang dihubungi via ponsel, Selasa (24/5) kemarin tak menampik informasi itu.
Dia menjelaskan, peringatan Haul Bung Karno sekaligus Haul PDI-Perjuangan, sebenarnya akan dipusatkan di stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Namun karena ada agenda partai yang tidak kalah penting, sehingga peringatan itu batal dilaksanakan. Hanya saja Ismail tak menjelaskan apa agenda penting partai tersebut.
Ternyata itu berimplikasi juga buat daerah, tak terkecuali di Kabupaten Banggai. DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Banggai kata Ismail belum menggagendakan Haul Bung Karno serta Haul partai. Alasan Ismail, masih fokus pada pelantikan bupati dan wakil bupati Banggai pada pekan pertama bulan Juni. “Rencananya nanti Juli kita punya gawean, yakni kegiatan sepak bola yang dilaksanakan secara serentak,” ucapnya. (yan)

About uman