Home » Torang p Sekolah » SMA 2 Optimis Akreditasi A
SMA 2 Optimis Akreditasi A
Wahit Maliha

SMA 2 Optimis Akreditasi A

LUWUK – Kepala sekolah SMA Negeri 2 Luwuk, Wahit Maliha, optimis dalam penilian akreditasi oleh tim akreditasi kabupaten, sekolah yang dipimpinnya akan mendapatkan Akreditasi A. Dengan mendapatkan akreditasi A, SMA Negeri 2 Luwuk bisa memenuhi persyaratan menuju sekolah model.
Wahit Maliha mengungkapkan, selama ini hanya SMA Negeri 3 Luwuk yang menyandang akreditasi A. Untuk itu, SMA Negeri 2 Luwuk telah berbenah untuk bisa mendapatkan akreditasi A. Ada delapan Standar Nasional Pendidikan dengan 168 komponen yang akan dinilai nanti. Rencananya SMA Negeri 2 Luwuk akan kedatangan tim asesor pada hari Sabtu, tanggal 21 Mei 2016 atau paling lambat Senin tanggal 23 Mei 2016. “Akreditasi akan dilakukan tiap dua tahun sekali. Evaluasi terus dilakukan untuk melihat apakah ada perkembangan, atau sama saja,” pungkasnya, Kamis (19/5).
Kini, pembangunan di SMA Negeri 2 Luwuk telah mencapai 80 persen. Bentuk bangunan sudah terlihat walaupun masih kasar. Jika Senin nanti, SMA Negeri 2 Luwuk kedatangan tim asesor maka SMA Negeri 2 Luwuk akan sibuk sekali, hal itu dikarenakan Senin 23 Mei 2016 nanti SMA Negeri 2 Luwuk baru memulai ujian semester genap untuk siswa kelas satu dan dua. (kha)

About uman