Home » Politik » Nasdem Hampir Pasti Usung Irianto-Hesmon
Nasdem Hampir Pasti Usung Irianto-Hesmon
Ketua DPD Partai Nasdem Banggai Kepulauan, Rudy Pakaya (kanan) dan bakal calon Bupati, Irianto Malingong (kiri), Selasa (17/5).

Nasdem Hampir Pasti Usung Irianto-Hesmon

LUWUK—Wacana paket bakal calon kepala daerah (balonkada) Irianto Malingong dan Hesmon Pandili kian mendekati ambang kenyataan. Komposisi poros kandidat kontestan Pilkada Banggai Kepulauan (Bangkep) awal tahun 2017 mendatang itu mencuat dari internal DPD Partai Nasdem.
Meski tak memberi jawaban tegas, namun Ketua Nasdem Bangkep, Rudy Pakaya menyatakan partainya hampir pasti bakal mengusung kadernya mendampingi Irianto Malingong yang juga merupakan mantan Bupati Bangkep.
“Mudah-mudahan pasti. Tapi sampai saat ini kami masih menunggu keputusan resmi DPP,” tegas Rudy Pakaya beberapa hari lalu.
Kabarnya dalam waktu dekat Nasdem akan mendeklarasikan paket usungan tersebut? Rudy mengaku agenda tersebut memang telah direncakanan. Namun, rekomendasi DPP adalah jawaban dari semua itu.
Jika paket itu nantinya kukuh, lalu bagaimana dengan ancang-ancang koalisi dalam mengusung Irianto-Hesmon mengingat Nasdem masih kekurangan 4 kursi dewan? Terkait itu, Rudy mengaku, Nasdem serta balonkada terus membangun komunikasi politik dengan parpol lain. Yang pasti kata dia, Nasdem tak akan kesepian dalam mendorong dan memenangkan pasangan tersebut jika terbukti direkomendasikan DPP.
“Pada dasarnya kami tak akan absen di Pilkada. Tapi selama rekomendasi belum ada semua masih bersifat wacana,” pungkasnya.(man)

About uman