Home » Metro Luwuk » 47 Hari Bekerja, Hutang Belum Dilunasi
47 Hari Bekerja, Hutang Belum Dilunasi
PDAM memacu kinerja agar hutang para pelanggan bisa lunas dalam waktu tiga bulan. Nampak kantor PDAM di Kelurahan Soho.

47 Hari Bekerja, Hutang Belum Dilunasi

LUWUK – Tercatat Direktur PDAM, Suryanto Saloteh sudah sebulan lebih bekerja. Fokus utama tiga bulan pertama yakni, penagihan hutang pelanggan yang masih menumpuk. Yang kedua, pencegahan kebocoran di sejumlah pipa di Kota Luwuk.
Suryanto mengaku, hutang pelanggan saat ini masih cukup besar. Namun, hingga memasuki 42 hari bekerja, tunggakan pelanggan beum semuanya berhasil ditagih. “Cukup lumayan besarannya kalau tertagih semuanya,” kata Suryanto, Kamis (19/5).
Suryanto mengaku, telah menurunkan anak buahnya untuk melakukan penagihan sekaligus memberitahukan kepada pelanggan agar segera melunasi pemakaian air bersih. “Kita sudah turun langsung ke lapangan,” jelasnya.
Sebelum turun, Suryanto telah memetakan sejumlah lokasi di Kota Luwuk yang menjadi sasaran penagihan, seperti di Kelurahan Kilongan, Kecamatan Luwuk Utara dan Luwuk Selatan. “Unit-unit yang lakukan penagihan,” katanya.
Di pertengahan perjalanan tiga bulan pertama ini, Suryanto berjanji seluruh hutang bisa lunas ketika memasuk bulan ketiga memimpin PDAM. Meski kini hutang yang belum tertagih masih menumpuk. “Biasanya kelalaian dari pelanggan untuk membayar air,” paparnya.
Selain itu, kata dia, pihaknya juga telah turun lapangan untuk mengontrol pipa yang mengalami kebocoran. Sebab, kondisi itu salah satu penyebab terjadinya krisis air karena mengalir begitu saja tanpa digunakan. “teman-teman semua sudah bergerak bukan tergantung di wilayah mana, di situ terdapat kebocoran, di situ kita perbaiki,” tandasnya. (ali)

About uman