Home » Banggai Laut » Tilang Kendaraan Berakhir
Tilang Kendaraan Berakhir
Tilang gabungan yang digelar sejak pekan lalu berahir Selasa kemarin. Diharapkan penertiban ini merangsang warga mengurus surat kendaraan.

Tilang Kendaraan Berakhir

BANGGAI – Operasi Gabungan tertib lalu-lintas antara Dinas PU-Perhubungan, Satlantas, bidang Pendapatan DPPKA dan Samsat Balut berakhir Selasa (17/5). Operasi yang dipusatkan sekitar jalur depan Pasar Baru itu sudah berjalan empat hari sejak pekan lalu itu, bertujuan menertibkan pemilik kendaraan yang menunggak pajak atau mereka yang tidak memiliki kelengkapan berkas surat kendaraan.
Pimpinan lapangan, Kepala Seksi Penetapan dan Penagihan Pajak Daerah kantor Samsat Banggai, Ruhim menyatakan, operasi penertiban dalam rangka menindak lanjuti Peraturan Gubernur terkait penghapusan denda tunggakan pajak.
“Sebenarnya masa berlakunya terhitung sejak 15 April sampai dengan 15 Mei. Namun ada perpanjangan lagi sampai 15 Juni yang akan datang,” ucap Ruhim.
Dengan Pergub tersebut kata dia, maka pemilik kendaraan yang hendak memperbaharui surat pajaknya semisal STNK dan sejenisnya mendapatkan kemudahan penghapusan denda sampai dengan lima tahun sebelumnya.
“Tapi hanya untuk mereka yang mengurus sekarang sampai 15 Juni nanti. Selebihnya pengenaan pajak berlaku seperti biasa,” jelasnya. (Sbt)

About uman