Home » Torang p Sekolah » SMK 1 Siap Tampung 500 Siswa Baru
SMK 1 Siap Tampung 500 Siswa Baru
Baharudin Lagio

SMK 1 Siap Tampung 500 Siswa Baru

LUWUK – Tahun ajaran baru 2016/2017 SMK Negeri 1 Luwuk bersiap-siap menerima pendafataran siswa baru, sekalipun proses pendaftaran akan dilakukan pada bulan depan. Tahun ini SMK Negeri 1 Luwuk akan membuka pendafataran untuk enam jurusan, yakni jurusan Akuntansi, Administrasi Perkantoran, Pemasaran, Usaha Perjalan Wisata, Perbankan, dan Teknik Informatika dan Jaringan. Ada 12 kelas yang disediakan oleh pihak sekolah untuk siswa baru, jika animo masyarakat tinggi, maka SMK Negeri 1 Luwuk maksimal menyediakan 500 kursi untuk siswa baru.
Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Luwuk, Bahaerudin Lagio, mengatakan kriteria untuk bisa menjadi siswa SMK Negeri 1 Luwuk tentu akan berbeda di setiap jurusan, semuanya punya standar sendiri, baik itu syarat akademis maupun non akademis. Semuanya akan terlihat pada tes wawancara. “Misalnya yang masuk perkantoran ada siswa yang energik, atau yang masuk akuntansi nilai akademiknya harus mendukung. Nanti akan diberitahukan oleh panitia peneriamaan siswa baru,” jelasnya, Selasa (17/5).
Hari ini, SMK Negeri 1 Luwuk telah menyelesaikan ujian semester genap untuk siswa kelas satu dan dua semua jurusan. Terhitung sejak tanggal 6 Mei 2016, SMK Negeri 1 Luwuk telah memulai ujian dan berakhir hari ini. Untuk penerimaan rapor sendiri, direncanakan pada tanggal 4 Juni 2016. “Kami akan terus mempertahankan kredibilitas kami,” tutupnya. (kha)

About uman