Home » Ekonomi » Jelang Ramadan, Disperindag Sidak Distributor
Jelang Ramadan, Disperindag Sidak Distributor
Sidak menjelang ramadan menjadi agenda tahunan Disperindag. Nampak Bupati Banggai, Sofhian Mile yang mengikuti sidak pada tahun 2015 lalu.

Jelang Ramadan, Disperindag Sidak Distributor

LUWUK – Tak hanya persoalan harga yang menjadi perhatian Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag). Tetapi juga, mengenai barang kadaluarsa di sejumlah tempat perbelenjaan di Kota Luwuk.
Kepala Bidang Perdagangan Disperindag, Mulsandi mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya bersama sejumlah instansi terkait akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke distributor untuk meninjau apakah masih terdapat barang kadaluarsa yang beredar. “Rencana minggu depan, cuma waktunya tidak dibocorkan,” jelas Mulsandi, Selasa (17/5).
Mulsandi mengaku, dalam sidak tersebut Disperindag lebih fokus kepada makanan dan minuman. Sebab, barang dagangan itu yang paling laris diburu masyarakat di momen ramadan. “Hanya di sekitar kota Luwuk saja, sedangkan di wilayah Selatan dan Utara nanti dilihat,” katanya.
Jika ditemukan barang kadaluarsa, Aco-sapaannya-mengaku, akan diamankan kemudian dimusnahkan. “Kalau sanksi itu urusan bidang lain,” pungkasnya. (Ajy)

About uman