Home » Politik » Ibra dan Khel Paket Terkuat
Ibra dan Khel Paket Terkuat
Ibrahim Darise

Ibra dan Khel Paket Terkuat

LUWUK– Musyawarah daerah (Musda) PAN Kabupaten Banggai rencananya Kamis (19/5) besok dihelat. Rencananya, hotel Estrella Luwuk akan menjadi pusat kegiatan lima tahunan partai berlambang matahari terbit tersebut.
Meski belum ada informasi resmi dari partai peraih tiga kursi di DPRD Banggai itu, namun sejumlah spekulasi sudah kencang terwacanakan siapa figur yang akan mengambil tongkat estafet kepemimpinan dari tangan Oskar Paudi itu.
Sejumlah aleg di DPRD Banggai kepada Luwuk Post, Selasa (17/5) kemarin menginformasikan, di atas kertas Ibrahim Darise punya peluang menjadi Ketua DPD PAN Kabupaten Banggai. Bahkan sebut para legislator yang berdiskusi lepas di ruang Komisi 2 DPRD Banggai kemarin itu, Ibra akan menggandeng Michael Tendean sebagai sekretaris partai. “Ibra dan Khel paket Ketua dan Sekretaris DPD PAN Banggai kedepan,” ucap para aleg yang meminta identitasnya tak disebutkan tersebut.
MUNDUR HARGA MATI
Sementara itu, Ketua Dewan Pembina DPD PAN Kabupaten Banggai, Rasyid Diko kembali menegaskan bahwa sikap mundur dari partai itu sudah menjadi harga mati. “Saya tidak akan menarik kembali statemen saya,” ucap Rasyid yang ditemui di lobi kantor dewan.
Sikap politik salah satu deklarator PAN Banggai ini ditempuh apabila Musda PAN Banggai tidak berjalan demokratis. Apakah tidak menyesal atas pilihan politik itu, mengingat tidak sedikit waktu, tenaga bahkan materi telah dikontribusikan demi eksistensi partai bentukan Amin Rais di bumi Babasal ini? Pertanyaan tersebut dijawab simple Rasyid. “Saya ingin pimpinan PAN Banggai kedepan yang punya integritas. Kalau itu tidak terwujud, maka mundur dari PAN sudah menjadi harga mati,” tegas Rasyid yang juga Ketua TKBM Teluk Lalong ini. (yan)

About uman