Home » Ekonomi » BLUD Devisit, Diseriusi Komisi 2 DPRD
BLUD Devisit, Diseriusi Komisi 2 DPRD
Irpadin Oneng

BLUD Devisit, Diseriusi Komisi 2 DPRD

LUWUK– Kabar yang menyebutkan bahwa Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Kabupaten Banggai mengalami devisit sebesar Rp 8 miliar, diseriusi Komisi II DPRD Banggai. Planing komisi yang membidangi masalah pembangunan ini, akan menggelar kunjungan kerja (kunker) terhadap instansi yang dipimpin Dr. Yusran Kasim tersebut.
Sekretaris Komisi 2 DPRD Banggai, Irpandin B. Oneng kepada Luwuk Post, mengaku prihatin. “Awalnya kami berharap dengan beralih status menjadi BLUD akan lebih mandiri. Tapi hasil rapat koordinasi kemarin justru instansi itu mengalami devisit,” kata Irpadin yang saat itu didampingi dua anggota Komisi 2 DPRD Banggai, Dewi Shintana Matorang dan Lelly Tiara Rajagukguk, Selasa (17/5).
Olehnya, sambung Irpadin, pihaknya akan melakukan kunker pada BLUD, dengan harapan dapat mengetahui persis kondisi salah satu SKPD tersebut. “Kami ingin sharing langsung dengan Direkrut BLUD dan seluruh pihak berkompoten pada instansi itu,” jelas Irpadin.
Satu hal yang membuat politisi Golkar ini prihatin, yaitu menyangkut tidak semuanya tenaga bidan yang bisa terbayarkan honornya. Apalagi, besaran honor jauh di bawah upah minimum provinsi (UMP). “Ini krusial. Sebab bisa berpengaruh pada pelayanan pasien,” nilai Irpadin. (yan)

About uman