Home » Banggai Laut » Kontraktor Tunggu Tindak Lanjut RDP Asosiasi
Kontraktor Tunggu Tindak Lanjut RDP Asosiasi
Rapat Dengar Pendapat yang digelar DPRD bersama asosiasi kontraktor Balut menggantung. Banyak pihak berharap DPRD menindak lanjuti rekomendasi yang diterbitkan. Nampak suasana RDP beberapa waktu lalu.

Kontraktor Tunggu Tindak Lanjut RDP Asosiasi

BANGGAI – Rapat Dengar Pendapat yang digelar DPRD Balut dengan mengundang kalangan Asosiasi kontraktor pada beberapa waktu lalu, mulai dipertanyakan. Hingga saat ini, RDP yang menelurkan rekomendasi DPRD yang akan memediasi pertemuan segitiga bersama Asosiasi dan jajaran SKPD terkait di Kabupaten ini tak terdengar lagi khabar beritanya.
Seperti diketahui, beberapa waktu lalu sejumlah asosiasi kontraktor yang resah dengan pembagian paket-paket proyek di SKPD mendesak parlemen untuk gelar RDP.
Desakan ini disahuti dan menghasilkan rekomendasi dimana pihak legislatif akan memediasi suatu pertemuan bersama pimpinan SKPD terkait.
Beberapa kontraktor menduga kalangan legislatif tidak berani menindak lanjuti rekomendasi karena adanya berbagai kepentingan oknum aleg yang juga ditengarai nyambi sebagai kontraktor. Mereka khawatir, pertemuan lanjutan itu hanya akan
membuka kedok sendiri.
Ketua Badan Kehormatan DPRD Balut, Rusdin Panguale pernah membantah rumor ini. Dia bahkan menantang siapa saja yang punya data agar melapor untuk diuji di lapangan.
“Jangan hanya umbar fitnah di media, datang dan sodorkan bukti supaya jelas semua,” ujarnya lalu.
Di lain pihak, tak sedikit warga yang menilai ini akal-akalan petinggi asosiasi saja supaya dapat perhatian. Disebutkan beberapa pimpinan asosiasi kontraktor tidak lagi memasalahkannya karena sudah dapat paket aman.
“Dorang so aman. Asosiasi di sini kan bagitu, pimpinan dan anggota urus diri masing-masing,” ketus seorang kontraktor pemula.
Pria yang keberatan namanya dikorankan ini mengharapkan, rekomendasi DPRD dihargai dan pertemuan segitiga itu bisa digelar secepatnya.
“Ini berguna supaya prasangka jelek yang beredar mendapat penjelasan,” tutupnya. (Sbt)

About uman