Home » Politik » Komisi 1 Kunjungi 10 Perusahaan
Komisi 1 Kunjungi 10 Perusahaan
Yeny Lyanto

Komisi 1 Kunjungi 10 Perusahaan

LUWUK– Komisi 1 DPRD Banggai menunaikan janjinya. Terhitung sejak Senin (16/5) kemarin, komisi itu turun dalam rangka mensosialisasikan peraturan daerah (Perda) tentang CSR. Rencananya sosialisasi itu berakhir pada tanggal 20 Mei dengan mengunjungi sebanyak 10 perusahaan.
Anggota badan legislasi (baleg) DPRD Banggai, Yeny Lyanto kepada Luwuk Post menginformasikan, sosialisasi Perda nomor 3 tahun 2014 tentang tanggung jawab sosial dan lingkungan perseroan terbatas itu, baru terfokus pada tiga kecamatan, yakni Luwuk, Luwuk Selatan dan Luwuk Utara. “Baru pada tiga kecamatan dalam kota Luwuk sosialisasi Perda CSR itu kami lakukan,” ujar aleg Partai NasDem ini.
Kemarin, sosialisasi terkosentrasi pada dua perusahaan, yaitu PT. Hasrat Abadi dan PT. Hadji Kalla. “Pagi dan sore kami turun sosialisasi,” kara Yenty. Hari kedua, Komisi 1 bertandang pada  PT. Kurnia Luwuk Sejati dan PT. Sentral Sulawesi. Keesokan harinya giliran PT. Multi Nabati dan PT. Indrotopik. Tanggal 19 Mei juga dua perusahaan dikunjungi, yakni PT. Fasfood Indonesia Tbk dan PT. Sentral Sari Windu. Sedang pada tanggal 20 Mei atau hari terakhir Komisi 1 berkunjung pada PT. Yeros Ocean Shirmp dan PT. Banggai Indo Gemilang.
Kunjungan Komisi 1 dengan didampingi SKPD dilingkup Pemda Banggai terkait ini, lantaran banyak perusahaan yang belum tahu tentang keberadaan salah satu Perda inisiatif DPRD Banggai tersebut. (yan)

About uman