Home » Torang p Sekolah » Kepsek Optimis Hadapi UN Hari Pertama
Kepsek Optimis Hadapi UN Hari Pertama
Peserta ujian dari SD Negeri 5 Luwuk, terlihat fokus mengerjakan soal ujian. Senin (16/5).

Kepsek Optimis Hadapi UN Hari Pertama

LUWUK – Kepala kepala sekolah SD Kecamatan Luwuk menunjukan sikap optimis dalam menghadapi Ujian Nasional hari pertama, Senin (16/5). Kepala Sekolah SD Negeri 4 Luwuk Nurhayati Ahmad menunjukan sikap yang tenang di hari pertama UN, sebanyak 79 Siswa SD Negeri 4 Luwuk serius mengerjakan soal UN di 4 Kelas yang disediakan oleh panitia.
“Kami berharap semuanya berjalan lancar, dan tahun ini anak-anak bisa lulus seratus persen,” ujarnya. Di SD Negeri 4 Luwuk, UN berjalan dengan lancar tanpa hambatan yang berarti. Sama halnya dengan tetangga SD Negeri 4 Luwuk, UN di SD Negeri 3 Luwuk juga berjalan aman-aman saja, tidak ada kekurangan maupun kelebihan soal. Saking tidak inginnya anak-anak tergangu waktu mengerjakan soal UN, Kepala sekolah SD Negeri 3 Luwuk, Ratmi Katib, tidak mengijinkan wartawan harian ini untuk bisa melihat keadaan UN dalam ruang ujian. “Kami telah mulai ujian tepat pukul 08:00, ujian hari ini aman-aman saja,” katanya optimis.
Suasana yang kondusif terlihat pula di SD Negeri 5 Luwuk, sebanyak 41 peserta ujian tampak serius mengerjakan soal. Walaupun siswa terlihat tegang, namun guru-guru tetap optimis dengan persiapan selama beberapa bulan belakangan, siswa dapat mengerjakan soal dengan baik. Kepala sekolah SD Negeri 5 Luwuk, Amiri, mengatakan awalnya siswa nampak gugup karena pengaruh tekanan mental dengan kehadiran pengawas silang. “Awalnya mungkin sedikit gugup, tapi anak-anak sudah biasa. Semuanya aman terkendali,” tutupnya. (kha)

About uman