Home » Banggai Laut » Gugatan Sofyan Kaepa Mulai Jadi Perhatian
Gugatan Sofyan Kaepa Mulai Jadi Perhatian
Sofyan Kaepa

Gugatan Sofyan Kaepa Mulai Jadi Perhatian

BANGGAI – Pilkada Balut yang melahirkan pasangan Wenny Bukamo dan Tuty Hamid sebagai Bupati dan wakil Bupati terpilih periode 2016-2021 masih menyisakan ganjalan. Pasangan nomor urut 2 pilkada Balut, Sofyan Kaepa-Trin S. Lulumba yang penasaran dengan keputusan KPU terus mengambil langkah-langkah agresif mengharapkan peninjauan kembali hasil pilkada.
Khabar terkait langkah hukum pasangan Sofyan-Trin sebetulnya sudah beredar sejak awal tahun ini. Kemudian menghilang, apalagi ketika Wenny-Tuty dilantik pada 17 Pebruari kemarin.
Namun ibarat api dalam sekam, rumor yang semula sekedar bisik-bisik itu sebulan belakangan kembali menguat bahkan mulai mendapat perhatian serius. Penelusuran di lapangan, bukan hanya kalangan jelata, bahan sejumlah ASN nampaknya juga mulai ikut bertanya-tanya.
Khabar yang masih kabur menyebutkan, saat ini pasangan nomor urut 2 pilkada Balut 2015, Sofyan Kaepa – Trin S. Lulumba telah memenangkan gugatan di tingkat DKPP, dan PT-TUN Makassar yang menyoal legitimasi Bupati dan wakil Bupati Balut terpilih.
“Iya, menang. Mendagri bakal keluarkan rekomendasi menyikapi keputusan kedua lembaga tersebut.  Kami lagi tunggu jadwal menghadap,” tukas orang dekat Sofyan, Jum’at
pekan lalu.
Wakil Bupati Balut, Tuty Hamid saat disambangi beberapa waktu lalu tidak begitu merisaukan hal ini.
“Biar saja itu, pemerintah sekarang lagi bekerja. Masih banyak agenda penting yang harus dilakukan,” tegasnya. (Sbt)

About uman