Home » Berita Utama » Organda Protes Izin Operasi Taksi Argo
Organda Protes Izin Operasi Taksi Argo
Taksi argo meter telah mengantongi izin operasi dari Dishubkominfo. Nampak saat taksi argo parkir di halaman kantor Dishubkominfo, Selasa (10/5).

Organda Protes Izin Operasi Taksi Argo

LUWUK–Organisasi Angkutan Darat (organda) Kabupaten Banggai menyoroti izin trayek taksi argo meter yang dikeluarkan Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo).
Ketua Organda Kabupaten Banggai, Simon Pakila menyatakan, sebelumnya memang telah digelar rapat dengan Dishubkominfo. Namun, belum ada kesepakatan mengenai rute taksi argo meter. “Kami akan rapat internal di organda untuk membahas masalah itu,” ujar Simon, Rabu (11/5).
Menurut Simon, pengaturan rute tersebut perlu dilakukan agar tidak ada yang dirugikan antara sopir angkutan kota dan taksi argo meter. Apalagi, yang beroperasi di Bandara Syukuran Aminudn Amir. “Jangan sampai pendapatan sopir di bandara menurun drastis,” tegasnya.
Simon mengingatkan, ketika persoalan tersebut tidak dibahas bersama, yang dikhawatirkan akan terjadi polemik ke depan saat taksi argo sudah menambah mobil hingga 25 unit. “Kalau ada masalah kita-kita juga yang repot. Lebih baik rapat dulu dicari bagaimana solusi terbaik,” katanya.
Sementara itu, Kepala Bidang Perhubungan Darat, Sudar mengklaim, taksi argo mempunyai konsumen tersendiri. Contohnya, para kalangan elit atau wisatawan mancanegara dan domestik. “Tak mungkin orang mau ke pasar naik taksi argo,” jelas Sudar, Selasa (10/5). (ali)

About uman