Home » Torang p Sekolah » Naskah UN SD/MI Serta Paket A Tiba
Naskah UN SD/MI Serta Paket A Tiba
Tasman Malusa

Naskah UN SD/MI Serta Paket A Tiba

LUWUK – Naskah Ujian Nasional (UN) untuk SD/MI dan paket A telah tiba, sekira pukul 11.30 WITA dengan disertai pengalawan ketat dari Kepolisian Resort Banggai, konfirmasi Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Tasman Malusa, saat ditemui sedang memantau tibanya naskah tersebut, Rabu (11/5)
Naskah yang tiba sebanyak 373 koli untuk SD/MI, sedangkan untuk paket A sebanyak 2 koli. UN Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidayah (SD/MI) serentak dilaksanakan pekan depan senin (16/5). Jumlah yang mengikuti UN sebanyak 356 sekolah dengan mata pelajaran sebanyak tiga, meliputi Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan umum (IPA).
“UN untuk SD/MI dilaksanakan pagi hari sementara untuk paket A dilaksanakan pada sore hari. Naskah yang tiba, belum langsung didistribusikan ke sekolah, namun masih melalui proses penyortiran terlebih dahulu, guna mengantisipasi agar soal yang didistribusikan tidak tertukar dengan sekolah lain,” tuturnya.
Tasman Malusa juga menambahkan, untuk saat ini UN SMP yang sedang berlangsung masih dalam tahap kondusif, pasalnya sampai dengan hari ini belum ada laporan dari sekolah yang ada di Kabupaten Banggai. Harapannya agar seluruh peserta UN yang sedang berlangsung dan yang akan dilaksanakan pekan depan bisa mendapatkan nilai terbaik serta bisa lulus 100 persen. (tr-52)

About uman