Home » Banggai Kepulauan » MCK Plus Leme-Leme tak Difungsikan
MCK  Plus Leme-Leme tak Difungsikan
MCK plus yang berada di Desa Leme-leme, Kecamatan Buko tak terawat lagi akibat kurangnya perhatian pemerintah, Rabu (11/5).

MCK Plus Leme-Leme tak Difungsikan

SALAKAN—Satu lagi bangunan milik pemerintah yang keberadaannya dinilai mubazir anggaran. Dia adalah bangunan MCK plus di Desa Leme-leme,  Kecamatan Buko yang selama ini tak lagi dimanfaatkan secara baik. Secara fisik, bangunan yang menyedot anggaran ratusan juta rupiah itu terlihat sangat memprihatinkan. Nampak dari luar rerumputan ilalang yang memenuhi halaman sehingga terlihat begitu kumuh.
Ira, salah seorang warga setempat mengaku, sejak selesai dibangun MCK plus nyaris tak pernah digunakan sebagaimana mestinya. “Ya hanya beberapa kali saja digunakan,” kata Ira, Rabu (11/5).
Dia menambahkan, petugas penjaga MCK plus tidak secara rutin mendapat perawatan atau sekedar pembersihan terhadap bangunan milik pemerintah tersebut. “Bagaimana mau bagus dan terawat kalau petugas penjaganya juga jarang membersihkan MCK plus tersebut,” terang Ira.
Dia mensinyalir, jarangnya perawatan dan pemeliharaan rutin menjadi penyebab sehingga bagunan MCK plus Desa Leme-leme terkesan mubazir dan jarang digunakan lagi.
“Mungkin kalau ada yang memperhatikan kebersihannya MCK ini tak sejorok dan kotor seperti sekarang. Bisa jadi masyarakat enggan menggunakan MCK itu karena kondisinya yang kotor dan jorok,” pungkasnya.(wan)

About uman