Home » Torang p Sekolah » 75 Siswa Ramaikan Bengkel Sastra
75 Siswa Ramaikan Bengkel Sastra
75 Siswa yang sedang menerima materi dari Yanusa Nugroho, Rabu (11/5).

75 Siswa Ramaikan Bengkel Sastra

LUWUK– 75 siswa SMA/SMK/MA ramaikan kegiatan latihan penulisan Bengkel Sastra yang diadakan oleh Balai Sastra Sulawesi Tengah, di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banggai,Kemarin (11/5). 75 siswa tersebut berasal dari SMA Negeri 1 Luwuk, SMA Negeri 2 Luwuk, SMA Negeri 3 Luwuk, SMK Negeri 2 Luwuk, SMK Negeri 1 Luwuk, SMA Katolik Santo Yoseph, SMK –PP- Kosgoro, SMK Cokroaminoto,SMA Muhammadiyah, MA Al-Khairat, dan MA Negeri Luwuk.
Menurut panitia Bengkel Sastra, Nurmiah, pelatihan menulis merupakan agenda rutin tiap tahun Balai Bahasa Sulawesi Tengah. Tahun lalu, siswa-siswa yang ada di Ampana berkesempatan mendapatkan latihan penulisan, tiap tahun pelatihan dilakukan di tempat yang berbeda. “Tahun lalu Luwuk hanya ada sosialisasi, tahun ini Bangkep yang mendapat giliran untuk sosialisasi,” ujarnya, Rabu (11/5).
Siswa akan mengikuti pelatihan hingga tanggal 13 Mei 2016, dari pelatihan ini, siswa bisa mengikui sayembara penulisan remaja yang diadakan oleh Balai Bahasa Sulawesi Tengah. Siswa-siswa ini cukup beruntung, karena dilatih langsung oleh sastrawan nasional dari jakarta, Bapak Yanusa Nugroho. (kha)

About uman