Home » Politik » Golkar dan PDIP Sama-sama Optimistis
Golkar dan PDIP Sama-sama Optimistis
Dudy Hariyanto Usuman

Golkar dan PDIP Sama-sama Optimistis

LUWUK—Gerbong koalisi partai di Pilkada Banggai Kepulauan (Bangkep) awal tahun 2017 mendatang memang masih ghaib. Pasalnya hingga saat ini belum ada satupun partai yang telah merilis rekomendasi atau pernyataan sikap resmi berkoalisi mendorong paket bakal calon kepala daerah (Balonkada) di Pilkada serentak gelombang ke dua nanti.
Namun, kondisi tersebut bukan halangan bagi Partai Golkar dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) saling mengumbar keyakinan.
Sebelumnya, Ketua Harian DPD II Partai Golkar Bangkep, Muh Risal Arwie mengaku optimistis koalisi Golkar-PDIP kukuh. Apalagi, kata Risal, saat mendaftarkan diri ke PDIP sebagai Balonkada, Ketua Golkar Bangkep Lania Laosa telah menyatakan sikap tertulis di atas materai siap diusung bersama kader partai kepala banteng moncong putih.
“Tidak masalah, semua bisa terjadi sehingga paket Lania dan Dudy Hariyanto Usuman (Balon Wabup PDIP,red)-pun bukan hal mustahil terbentuk,” katanya beberapa waktu lalu.
Menanggapi itu, Dudy Hariyanto Usuman yang juga Wakil Ketua DPD PDIP Sulteng mengamini wacana tersebut. Menurutnya, pernyataan Lania Laosa di atas materai menjadi komitmen bersama antara Golkar dan PDIP. Sebagai kader yang didorong bertarung di Pilkada nanti, Dudy mengaku siap melaksanakan seluruh perintah partai.
“Apapun nantinya keputusan partai saya siap melaksanakannya,” tegas Dudy, Selasa (10/5).
Dikatakannya, pernyataan sikap Lania akan menjadi pertimbangan besar oleh DPP PDIP terkait sikap partai di Pilkada Bangkep. Saat ini, lanjut dia, tahapan menuju dikeluarkannya rekomendasi masih berjalan ditingkat pusat yang mungkin saja berakhir di bulan Juni mendatang.
“Semoga Juni mendatang keputusan DPP terkait Pilkada Bangkep sudah keluar. Apapun itu kami siap melaksanakannya, berkoalisi dengan Golkar juga bukan masalah,” pungkasnya.(man)

About uman