Home » Ekonomi » Tarif Angkutan Belum Turun
Tarif Angkutan Belum Turun
Tarif baru yang ditentukan saat rapat di Dinas Perhubungan beberapa waktu lalu belum bisa diterapkan karena Bupati belum mengeluarkan SK.

Tarif Angkutan Belum Turun

LUWUK – Penurunan tarif angkutan belum bisa diberlakukan. Itu menyusul Bupati Banggai, Sofhian Mile belum menandatangani surat keputusan (SK) yang dilahirkan melalui rapat antarinstansi beberapa waktu lalu.
Ketua organisasi angkutan darat (organda) Kabupaten Banggai, Simo Pakila menyatakan, pihaknya akan mengkroscek ke Dinas Perhubungan untuk memertanyakan SK tersebut. Sebab, di lapangan para sopir angkutan desa maupun kota telah menunggu pemberlakukan tarif baru. “Setelah saya tiba di Luwuk saya akan pertanyakan itu,” ujar Simon saat dihubungi kemarin (8/5).
Simon menyatakan, jika memang masih belum jelas waktu penerbitan SK, sopir angkutan dan sejumlah stakholder terkait akan menggelar rapat kembali untuk memberlakukan tarif baru lagi sesuai yang disepekati. “Mana yang disepakati, itu yang diberlakukan,” ujar Simon.
Seperti diketahui, tarif angkutan desa dan kota mengalami penurunan 11 persen. Contohnya, Untuk angkutan kota penumpang  umum atau orang dewasa dari Rp 4.600 turun menjadi Rp 4.100. (ali)

About uman