Home » Politik » DPRD Keluarkan Rekomendasi
DPRD Keluarkan Rekomendasi
Tumpukan dokumen LKPj Bupati Banggai yang terlihat di meja anggota Komisi I DPRD Banggai. Dokumen itu tidak diparipurnakan hingga waktu pembahasan habis, karena ketidakhadiran Bupati dalam rapat paripurna, beberapa waktu lalu.

DPRD Keluarkan Rekomendasi

LUWUK— DPRD Kabupaten Banggai tetap akan menerbitkan rekomenasi terhadap kepala daerah dan wakil kepala daerah terkait laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) Kepala Daerah. Ketua DPRD Kabupaten Banggai, Samsulbahri Mang mengatakan, pihaknya tetap akan memberikan rekomendasi kepada kepala daerah, sebagai hasil kajian dan analisis lembaga DPRD.
Seperti diketahui, pembahasan LKPJ tidak disampaikan melalui sidang paripurna DPRD. Sejak dokumen LKPJ diserahkan kepada DPRD, dan sudah dibahas secara internal oleh DPRD, hingga kini lembaga DPRD belum menyampaikan laporan dalam sidang paripurna DPRD. Pasalnya, Bupati Banggai Sofhian Mile diminta harus hadir dalam paripurna tersebut, namun hingga kini tidak dapat dilaksanakan karena telah mengalami keterlambatan waktu.
“Walaupun waktunya habis, kami tetap akan berikan rekomendasi. Paripurna LKPJ sudah tidak dilaksanakan, karena sudah lewat,” kata Ketua DPRD Kabupaten Banggai, Samsulbahri Mang, akhir pekan lalu.(far)

About uman