Home » Torang p Sekolah » Dapat Pengawalan Ketat dari Kepolisian
Dapat Pengawalan Ketat dari Kepolisian
Pengumuman kelulusan di SMA Negeri 1 Luwuk yang dipenuhi dengan berbagai emosi siswa. Salah seorang siswi yang tidak bisa menutupi bahagianya dengan memeluk rekan seangkatan, Sabtu (7/5).

Dapat Pengawalan Ketat dari Kepolisian

LUWUK – Tidak ingin terjadi kekacauan pelulusan seperti tahun-tahun sebelumnya, plt kepala sekolah SMA Negeri 1 Luwuk, Suko Wahyudi, menyurati Kepolisian Luwuk Banggai untuk mengawal jalanya pengumuman kelulusan di SMA Negeri 1 Luwuk. Suko mengaku sempat khawatir akan terjadi kekacauan seperti tahun sebelumnya, namun yang terjadi di lapangan pelulusan di SMK Negeri 1 Luwuk berjalan dengan aman tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.
Tahun ini SMA Negeri 1 Luwuk meluluskan 331 siswanya. Suko Wahyudi mengungkapkan telah berkomunikasi dengan siswanya untuk tidak meluapkan emosi euforia pelulusan, para siswa diharapkan bisa mengontrol emosi para siswa denga baik. Suko Wahyudi juga mengakui, nilai ujian siswanya lebih meningkat dari tahun lalu, sekalipun di tingkat provinsi mengalami penurunan.
Dengan diluluskanya 331 siswa kelas 3, pada tahun ajaran baru ini SMA Negeri 1 Luwuk kemungkinan akan menerima 400an lebih siswa baru. Sesuai dengan kapasitas kelas yang ada di SMA Negeri 1 Luwuk. “Saya cukup senang dengan keadaan pengumuman pelulusan, yang tadinya ada prediksi sulit dikendalikan, kenyataannya malah terbalik, semuanya berlangsung aman,” ujarnya. (tr-36)

About uman