Home » Politik » 19 Mei, Musda PAN Banggai
19 Mei, Musda PAN Banggai
Zulkifli Hasan

19 Mei, Musda PAN Banggai

LUWUK—Tongkat estafet kepemimpinan di internal Partai Amanat Nasional (PAN) Banggai segera digulir. Hal itu menyusul dikeluarkannya agenda Musyawarah Daerah (Musda) yang direncanakan pada 19 Mei mendatang.
Ketua DPW PAN Sulawesi Tengah (Sulteng), Oskar Paudi mengatakan, dalam pelaksanaan Musda di seluruh kepengurusan DPD se-Sulteng, Kabupaten Banggai mendapat giliran terakhir. Disampaikannya, sebelum Banggai pihaknya akan melaksanakan Musda Tojo Una-una pada 12 Mei, lanjut Banggai Laut 15 Mei dan Banggai Kepulauan 17 Mei.
“Untuk Kabupaten Banggai kami sudah mengkomunikasikan dengan DPP meminta kesediaan Ketua Umum (Ketum) Zulkifli Hasan menghadiri Musda nanti,” ungkap Oskar, Senin (2/5).
Selain Banggai daerah mana saja yang akan dikunjungi Ketum? Oskar mengatakan, hanya Kabupaten Banggai. Alasannya? Sebab menurut Oskar, konstelasi politik di Kabupaten Banggai lebih dominan ketimbang daerah lain.
“Jadi diharapkan kepada seluruh komponen pengurus agar tidak menimbulkan kekisruhan di Musda nanti,” imbau Ketua Komisi II DPRD Banggai ini.
Agenda Ketum, lanjut dia, hanya menghadiri pelaksanaan Musda. Pada kesempatan itu, Zulkifli kata Oskar juga akan memberikan arahan para kader dari seluruh tingkatan kepengurusan dalam rangka penguatan komposisi struktur kepengurusan organisasi.
“Kami sudah mengkomunikasikan itu, semoga tidak ada aral melintang. Tinggal bagaimana nanti pihak DPP menyesuaikan jadwal Ketum untuk bisa hadir di Banggai,” pungkasnya.(man)

About uman