Home » Torang p Sekolah » LP Berikan Ruang Siswa untuk Berlatih Jurnalistik
LP Berikan Ruang Siswa untuk Berlatih Jurnalistik

LP Berikan Ruang Siswa untuk Berlatih Jurnalistik

LUWUK–Luwuk Post memberikan ruang kepada siswa SMA/ SMK untuk berlatih jurnalistik bersama wartawan Luwuk Post. Ada lima siswa yang beruntung mengikuti pelatihan ini. Tiga siswa berasal dari SMK Negeri 1 Luwuk dan dua siswa berasal dari SMA Negeri 3 Luwuk. Kelima siswa tersebut berlatih sejak tanggal 26 Mei 2016 hingga 29 Mei 2016.
Nantinya mereka akan ditraining kembali untuk mengelola rubrik Zitizen. Redaktur yang mengelola Rubrik Zitizen Rezky Puspitasari Sululing mengatakan, Rubrik Zitizen memang diperuntukan untuk generasi muda. Karenanya katerlibatan siswa untuk mengisi rubrik ini sesuai dengan usia mereka. “Mereka ini, nantinya akan menjadi kontributor di halaman Zitizen,” ungkapnya, Minggu (01/5).
Sambil menyelam minum air pepatah ini pas untuk gambaran siswa siswa ini kedepan. Rezky mengungkapkan kedepannya jika prospek mereka ini bagus, maka mereka akan mendapatkan pengalaman dan honor dari Luwuk Post.“Kan mereka nanti akan ditraining, kalau kedepannya bagus maka yah bisa dapat tambahan honor jajan,” ujarnya.(kha)

About uman