Home » Torang p Sekolah » Kolaborasi FLP dan Gerakan Luwuk Membaca
Kolaborasi FLP dan Gerakan Luwuk Membaca
Terlihat salah seorang anggota FLP Kabupaten Banggai, Sunarti Hadjiku, sedang asyik mendongengkan kisah nusantara pada anak-anak yang berkunjung ke RTH Teluk Lalong, Minggu (1/5).

Kolaborasi FLP dan Gerakan Luwuk Membaca

LUWUK – Forum Lingkar Pena (FLP) Kabupaten Banggai dan Gerakan Luwuk Membaca, Minggu kemarin (01/5) ramaikan Teluk Lalong dengan kegiatan mendongeng. Dongeng yang dibawakan kemarin berjudul “Bawang Putih dan Bawang Merah”, cerita yang memang sudah merakyat tersebut dibawakan oleh guru TK Madani, Sunarti Hajiku.
Sunarti yang juga anggota dari FLP Kabupaten Banggai ini mengatakan, kegiatan mendongeng ini bertujuan untuk membumikan budaya literasi pada anak-anak sejak dini. Selain mendongeng, anak-anak juga disuguhi dengan buku anak-anak yang telah disediakan oleh Rumah Cahay FLP  “Jadi anak-anak ini akan terbiasa untuk membaca dan juga bercerita,” pungkasnya, Minggu (01/5)
Kegiatan tersebut tidak hanya diramaikan oleh siswa SD saja, Siswa SMP dan SMA juga terlihat merapat dan mendengarkan dongeng yang dibawakan dengan sangat menarik tersebut. Rio, siswa SMP 2 Negeri Luwuk mengatakan, kegiatan mendongeng tersebut sangat positif dan bisa menimbulkan kecintaan pada buku. (kha)

About uman