Home » Banggai Laut » Dana Desa untuk Penuhi Pasokan Air Warga
Dana Desa untuk  Penuhi Pasokan Air Warga
Kepala Dusun I, Supardi Ladjagang bersama rekannya sedang mengukur jarak pasangan pipa induk air bersih yang akan melayani kelompok perumahan warga di ujung desa. Dengan terpasangnya pipa tersebut, warga yang membutuhkan tinggal meneruskannya ke rumah-rumah mereka.

Dana Desa untuk Penuhi Pasokan Air Warga

BANGGAI-Pasokan air bersih yang mudah bagi sejumlah warga yang mendiami ujung desa Paisumosoni, kecamatan Banggai Utara tidak lama lagi akan terpenuhi. Hal ini setelah dilakukan pemasangan sambungan pipa oleh kepala dusun setempat, Supardi Ladjagang.
Kepada wartawan, Jum’at lalu Supardi menjelaskan bahwa sumber air desa yang tersedia cukup lancar dan sudah digunakan untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga.
“Tapi untuk mereka yang di ujung belum bisa terlayani karena lokasinya agak terpisah sehingga memerlukan pengadaan pipa yang cukup banyak,” terangnya.
Saat ini kata Supardi, pemerintah desa Paisumosoni telah mendatangkan pipa sebanyak 50 batang ditambah dengan berbagai aksesorisnya yang pengadaannya dianggarkan melalui Dana Desa tahap III yang baru dikucurkan.
“Makanya saya so bisa pasang sekarang,” tambahnya.
Supardi yang ditemani Mukhlis A. Tika rekannya hanya memasang pipa induk sedangkan untuk mengalirkannya langsung ke rumah warga akan diusahakan sendiri oleh pengguna masing-masing. (Sbt)

About uman