Home » Ekonomi » Bisnis Perhotelan Harus Utamakan Pelayanan
Bisnis Perhotelan Harus Utamakan Pelayanan
Bupati Banggai Sofhian Mile menyarankan industri perhotelan untuk mengutamakan pelayanan saat grand openning Hotel Kota, Sabtu (30/4).

Bisnis Perhotelan Harus Utamakan Pelayanan

LUWUK – Bupati Banggai, Sofhian Mile mengingatkan, untuk tetap diminati konsumen, bisnis perhotelan tetap mengutamakan pelayanan. Apalagi, di tengah persaingan bisnis yang kian hari kian menantang. Itu disampaikan saat grand openning Hotel Kota, Sabtu (29/4).
“Kegiatan jasa bukan hanya fasilitas saja. Tapi, kesan awal itu sangat penting. Apalagi, jika didukung dengan fasilitas yang memadai. Pelayanan harus bisa membaca selera orang yang datang,” ujar Bupati.
Sofhian lantas menyontohkan, saat berkunjung disalah satu perhotelan di Kota Manado, Sulawesi Utara, sahabatnya pernah disodori gelas yang sudah retak. Akibatnya, kesan yang tidak baik pun muncul terhadap pelayanan hotel tersebut. “Terus saat diberitahu, pelayannya malah bilang gunakan di bagian sebelah gelas yang tidak retak,” ujarnya yang langsung mengundang tawa undangan yang hadir.
Sofhian menambahkan, pihaknya sangat berterimah kasih kepada investor hotel yang telah menyediakan fasilitas. Sebab, akan digunakan rapat instansi di lingkup pemda Banggai maupun yang dibawah kendali langsung pemerintah pusat. “Dengan fasilitas terbatas di kantor pasti digunakan. Kalau harganya bersaing, pasti banyak yang datang ke sini,” katanya. (ali)

About uman