Home » Luwuk Utara-Timur » Pembanguan Cafe KM 5 Dihentikan Sementara
Pembanguan Cafe KM 5 Dihentikan Sementara
Lurah Maahas Andi Rustam, bersama Babinkantibnas dan Babinsa Maahas saat mendatangi dan menegur langsung aktifitas bangunan baru di Kafe Km5.

Pembanguan Cafe KM 5 Dihentikan Sementara

LUWUK SELATAN-Merasa larangannya tidak diindahkan, Lurah Maahas, Andi Rustam, langsung menghentikan secara paksa aktifitas pembangunan cafe baru yang dugunakan untuk wisata malam tersebut.
Andi didampingi Sekertaris Kelurahan, Babinsa Okto dan Babinkantibnas Jufri mengaku, menayatakan, pihkanya tidak pernah memberikan izin pembangunan di jalan Moh Hatta itu. Sehingga, bisa dipastikan, belum ada Izin Mendirikan Bangunan (IMB).
“Jagan ada kegiatan seblum ada IMB, meski pemilik cafe mengaku tengah proses mengurus izinya,” tuturnya, Selasa (26/4).
Menurutnya, apa yang menjadi keputusannya untuk pemberihentian sementara, bukan tanpa sebab. Semua itu dilakukan untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan. Seperti kejadian sebelumnya, sejumlah cafe memiliki kamar menginap, padahal sangat dilarang. “Jangan dasar (bentuk bangunan) yang dipakai, akhirnya tidak sesuai dengan bangunan,” tambahnya.
Kata Andi, jika langkah menghentikan sementara tersebut masih diabaikan, pihaknya tidak segan-segan membongkar sejumlah cafe yang baru saja dibangun itu. “Kalo memang perlu dibongkar, jangan sampai saya dibilang masuk angin,” tegasnya.
Sementara itu, koordinator cafe KM 5, Ramli mengaku, akan segera mengurus izin bangunan baru tersebut. Namun menurutnya, sebelum mendapat kejelasan dari Lurah, ia sempat bingung apakah yang diurus izin lokasi atau semua bangunan baru. “Rencananya semua akan direhab, sebatas lahan milik Ko Yoopoksing,” pungkasnya. (ajy)

About uman