Home » Luwuk Utara-Timur » Tanaman Hias Diminati Warga
Tanaman Hias  Diminati Warga
Pemilik Flora Nurserry, Catur, memperlihatkan sejumlah tanaman hias ditempatnya Senin (25/4). Tanaman hias kian banyak diburu warga.

Tanaman Hias Diminati Warga

LUWUK SELATAN-Masyarakat kota Luwuk semakin mengagumi tanaman hias untuk dipajang di dalam maupun pekarangan rumah.
Hal ini diakui Catur, pemilik Flora Nurserry yang menjual tanaman hias. Kata dia,  hampir setiap hari, selalu ada warga yang datang membeli, “Bunga yang dibeli seperti anturium, aglonema, pilodenrum,” tuturnya, Senin (25/4).
Ia menyatakan, harga yang dijual mulai dari Rp 10 ribu untuk ukuran paling kecil, sementara yang ukuran besar bisa mencapai Rp 3 juta. “Semua tanaman hias yang dijual, saya datangkan langsung dari Jawa. Tapi sebelumnya, dikarantina di Kecamatan Toili dulu, karena tanah di Luwuk tidak cocok,” tambahnya.
Makin banyaknya warga yang meminati tanaman hias, kata Catur, penghasilan yang diperoleh lumayan. “Sebulan penghasilan saya capai Rp 7,5 juta,” ungkapnya.
Menurutnya, yang menjadi masalah dalam menjual tanaman hias ini adalah, keberadaan hama kutu putih. Karena dapat merusak daun. Sehingga, nilai jual rendah. “Tetapi itu masih bisa dikendalikan,” pungkasnya. (ajy)

About uman